Jumat, 27 Maret 2009

YES MAN


Movie Yes Man bercerita tentang seorang pria bernama Carl Allen (Jim Carrey) yang merasa hidupnya begitu-begitu saja.,frustasi semenjak perceraiannya 3 tahun yang lalu hingga menjadi seorang manusia yang selalu mengatakan NO atau TIDAK pada semua tawaran. Hingga suatu hari datang seorang temannya Nick (John Michael Higgins) menganjurkannya untuk kembali memulai hidup baru.,mengajaknya mengatakan YA pada semua tawaran yang ada. Nick pun mengajak Carl ke seminar “YES!” dengan pembicara Terrence Bundley (Terence Stamp).

Pada awalnya Carl enggan untuk datang ke seminar itu. Hingga akhirnya dia benar-benar merasa hidupnya kacau dan menjenuhkan.,kemudian memutuskan untuk datang ke seminar tersebut. Di seminar itu Carl merasa kesulitan untuk berkata YA pada setiap pertanyaan atau pernyataan Terrence.,sehingga Terrence terpaksa membuat covenant atau perjanjian suci yang mengharuskan Carl mengatakan “YA” pada semua tawaran yang ada.,jika tidak maka Carl akan sial. Dari sinilah awal mula dia berkata YA untuk semu hal..

Cerita berlanjut ketika Carl keluar dari seminar tersebut.,ada seorang homeless yang meminta bantuannya untuk diantarkan ke Elysian Park. Karena teringat perjanjian tersebut Carl akhirnya mengIYAkan permintaan sang tunawisma.
Tidak hanya itu.,ternyata si tunawisma tersebut juga meminjam handphone Carl sampai baterainya habis dan meminta semua uang Carl ketika sampai di Elysian Park.

Ketika Carl ingin pulang tiba-tiba mobilnya berhenti karena kehabisan bensin hingga akhirnya dia harus berjalan jauh untuk menemukan pom bensin terdekat. Meskipun terlihat sial.,sebenarnya di sini lah perubahan hidup Carl dimulai. Di pom bensin tersebut dia bertemu Allison (Zooey Deschanel) seorang wanita yang energik dan spontan. Setelah sedikit ngobrol.,Allison pun mengantarkan Carl kembali ke mobilnya.

Singkat cerita.,mulai saat itu Carl selalu mengatakan YA pada semua hal karena Carl berpikir dia akan selalu mendapatkan hal baik seperti pertemuannya dengan Alisson. Seperti Tillie (Fionnula Flanagan) wanita tua, yang mengantarkannya mendapatkan Oral Sex sebagai balas jasa karena Carl sudah membantunya. Melakukan apporve kepada semua pemohon kredit di banknya, ikul les mengendarai pesawat, berkencan dengan wanita persia yang berasal dari situs dating online, ikut les bahasa korea, bersedia membantu Lucy (Sasha Alexander), tunangan sahabatnya Peter (Bradley Cooper) untuk mempersiapkan pesta untuk menyambut pernikahan mereka.

Pada awalnya semua berjalan lancar hingga satu per satu kesalahpahaman mulai muncul..

****

untuk endingnya silahkan nonton sendiri.,then give your comment..
menurut gue film ini menghibur banget.,secara Jim Carrey yang main..
soundtracknya (i mean lagu-lagu yang ada di filmnya) lucu-lucu.,coba deh dengerin..

eniwei.,kenapa gue nulis review ini?
karena gue baru liat filmnya kemarin..
haha

RATING : 3,5 / 5

6 komentar:

Anonim mengatakan...

kemaren?? hihihih...
udah lama kaliee ni film keluarnya..

neycit mengatakan...

Sombong bgt atasku,mentang2 udah nntn d pim.. Jkt kn emg slalu duluan,curang.. Hehe..

Sandruuu mengatakan...

@yoo : eh itu ja gw msi bruntung bs liat di jogja.,di solo masih blom ada sma sekali..
hehe

@ney : tlong bela aq ney.,dy kn gtw kondisi ke-update-an film di solo..
*sad*

Anonim mengatakan...

siaulll..

neycit mengatakan...

oke mba I'm on your side.. Hihi

Sandruuu mengatakan...

hehehe
*senyum kmenangan*