Selasa, 07 April 2009

kamU pilih siapa?!

hmmm.,besok tanggal 9..
seperti yang kita semua tahu.,besok adalah hari mencontreng nasional a.k.a hari pemilu..
udah pada tau belom mo milih siapa atau partai apa??

tahun ini adalah tahun pertama gue ikut pemilu..
excited sekaligus bingung rasanya..
sebelum-sebelumnya gue emang nggak terlalu peduli dengan segala tetek bengek perpolitikan di Indonesia..
tapi karena sekarang gue sadar "suara" gue berguna juga.,makanya gue jadi sering liat debat-debat partai buat nambah wawasan gue..
dan dengan suksesnya gue ketiduran gara-gara acara itu..

eniwei..
emang bener ya kata orang.,makin banyak pilihan makin bikin kita bingung..
bayangin aja! 38 partai!!
itu aja baru nama partainya.,belom lagi caleg-calegnya yang bejibun..
dari yang dari negeri antah-berantah-yang-nggak-gue-kenal-sama-sekali.,tetangga gue yang ikut-ikutan nyaleg.,sampai artis-artis yang sering kita liat di tv..
oia!!
lebih parahnya lagi bahkan ada tukang bengkel dan penjual sate yang nyalonin diri..
*kalo nggak salah ya*
mereka berlomba-lomba mengkampanyekan diri sendiri untuk bisa mendapatkan kursi di DPR (or DPRD lah at least) dengan visi&misi yang menurut gue sama sekali nggak jelas..

sebenernya apa sih yang mereka cari dari mencalonkan diri sebagai calon legislatif?!
gaji yang gede kah? kantor yang nyamankah sehingga mereka bisa tidur-tiduran saat rapat? bisa dapet fasilitaskah dengan meng-atasnama-kananggota DPR /DPRD? atau memang karena mereka berniat menyuarakan hati rakyat?!
entahlah.,tapi untuk pilihan yang terakhir.,gue agak ragu..
mungkin alasan 'menyuarakan hati rakyat' menjadi prioritas yang ke-berapa-puluh dalam daftar mereka..

mereka cuma asal ngomong tuh gue rasa..
bener-bener nggak ada yang sreg di hati gue..
*halah..*
tapi besok gue harus milih!!
mmm.,mungkin udah ada beberapa nama partai dan caleg di kepala gue..
tapi nggak tau lah.,semuanya tergantung mood gue besok..
hehe

sO.,siapa yang bakal lo contreng besok guys??

Tidak ada komentar: